Monday, December 11, 2017

Tips Membeli Hardisk Baru

Hal ini saya alami sendiri dan memang cukup membingunkan karena pas saat membeli hardisk di Online Shop ada beberapa perbedaan harga dan Garansi, karena saya yakin anda pun sebelum membeli sesuatu akan coba compare beberapa produk dulu kan untuk mendapatkan barang yang sebaik mungkin baik dalam harga maupun kualitas. apalagi kalau barang tersebut termasuk kategori elektronik, karena barang dalam kategori ini sangat sensitif, maksudnya sensitif di sini adalah kita harus benar-benar tau barang yang kita beli ini sudah sesuai dengan keperluan kita jangan sampai berlebihan apalagi kekurangan. contohnya saja pada hardisk ini, jika kita di suruh beli hardisk tapi kita tidak pernah tau seberapa besar kapasitas hardisk yang kita butuhkan sama saja kita di katakan membeli kucing dalam karung, bahkan mungkin penjual bingung kalau ada pembeli yang ingin membeli hardisk tapi tidak tahu seberapa besar kapasitas yang di butuhkan.

selain dari kapasitas nya kita pun harus jeli betul dalam penangan masa garansi, umur barang tersebut bertahan, karena saya yakin pembeli ingin mendapatkan barang yang nantinya tidak cepat rusak ya setidaknya lebih awet agar mengurangi pengeluaran biaya, iya kan ? nah dalam hal ini saya coba bagikan beberapa perbandingan ataupun perbedaan di antaranya adalah :

Pertama Perhatikan Secara Fisik apakah Colokan Sata ada bekas garis-garis hitam atau masih utuh ( berwarna kuning keemasan )





Kedua Masih pada Fisik lihat Stiker Label Merk apakah ada yang janggal atau menempelnya tidak begitu rapih




Ketiga Cocokan S/N Hardisk yang ada pada stiker dengan yang terdetect di system apakah sesuai ? dalam metode ini saya menggunakan tools bernama HDD sentinel







Ke Empat ini yang mungkin  paling gak bisa di bohongi menurut saya masih pada HDD Sentinel kita lihat Detail Power Count di situ terlihat

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon